CB150R StreetFire Siap Jadi Tulang Punggung Honda


foto hanyalah sebagai pemanis
 
    Jakarta, KompasOtomotif – Pelan tapi pasti, CB150R Streetfire semakin kuat menjadi tulang punggung sepeda motor sport Honda di Indonesia. Pada Januari-Mei 2014, penjualannya mencapai 102.653 unit atau melonjak menjadi 58,8 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan jumlah itu, model ini berkontribusi besar terhadap penjualan sport Honda, yakni 52,1 persen.

Hasil itu membawa efek positif, dan mampu melampaui pertumbuhan pasar sepeda motor sport nasional. Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang Januari-Mei 2014 total penjualan segmen sport nasional 484.605 unit, atau tumbuh 12,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara sport Honda terjual 197.101 unit atau tumbuh 33,6 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini mengantarkan PT Astra Honda Motor (AHM) menguasai 40,7 persen pangsa pasar motor sport nasional.

Deputy General Manager Sales Division AHM, Thomas Wijaya, mengatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari beragam daya pikat ada pada CB150R StreetFire, sesuai kebutuhan pecinta sepeda motor sport di segmennya.

”Kami berupaya terus melakukan inovasi di setiap model. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin tinggi terhadap CB150R StreetFire. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan dan kepuasaan saat dikendarai pecinta sepeda motor sport di Indonesia,” ujar Thomas dalam rilis yang diterima KompasOtomotif (12/6/2014).

Selain CB150R Streetfire, pencapaian penjualan sepeda motor sport Honda juga ditopang model lainnya seperti Verza 150 yang terjual 67.916 unit atau melonjak 44,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yakni 46.860 unit. Model lain, MegaPro terjual 24.372 unit dan CBR series 2.155 unit.

Baca juga postingan lainnya:

- Begini Jadinya Modifikasi Mobil hanya 53 Jam

- Ini Mobil Teraman Versi Lembaga Keselamatan AS

- Bersih Bersih Terbanyak

Komentar