Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Audi Indonesia Belum Minat Buka Unit Mobkas

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Indonesia dan Mercedes-Benz Indonesia telah memfasilitasi permintaan sekunder dengan membuka dealer resmi mobil bekas (mobkas) premium. Lantas bagaimana dengan Audi Indonesia?

"Kita belum mau main ke sana, sekarang fokus kami ke brand building dan memperkenalkan teknologi yang kita punya. Memang, ada permintaan ke arah sana," jawab Wanny Bhakti A P, Head of Marketing & PR, Garuda Mataram Motor, saat disodorkan pertanyaan itu selepas peluncuran Audi A8 L di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Kendala yang disoroti, belum ada standar harga mobkas premium, maka patokannya berada di wilayah abu-abu. "Pedagang yang menjual mobkas cenderung pasang harga 'suka-suka'. Karena mereka juga perlu menghitung biaya perawatan sebelum mobil yang dipajang laku, masalahnya sirkulasi tidak cepat," imbuhnya lagi.

Di pemasaran mobkas "umum", populasi yang semakin banyak menentukan kestabilan harga jual. Artinya, semakin model digemari maka banderolnya tidak anjlok dalam jangka waktu dekat. Menurut Wanny, hal demikan juga berlaku di mobkas premium. Model terlaris Audi Indonesia adalah sedan A4, pada 2013 jumlahnya mewakili 50 persen penjualan atau sekitar 180an unit.

Diakui, anggapan yang beredar di masyarakat, suku cadang Audi susah ditemukan dan bengkelnya juga jarang. Pendapat ini menjadi salah satu faktor mengganggu bila masuk ke pasar mobkas premium.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Audi Indonesia Belum Minat Buka Unit Mobkas di blog Doc Trate Degreez jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template