Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Jabatan Bos "Jepang" di Toyota Indonesia Hanya Sementara

Jakarta, KompasOtomotif - Pergantian puncak pimpinan di Toyota Astra Motor cukup mendapat perhatian besar dari publik. Jabatan Presiden Direktur diduduki perwakilan prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC) Hiroyuki Fukui, yang semula menjabat sebagai Managing Officer.  

Menariknya, jumlah kepemilikan saham Grup Astra di TAM relatif dominan dengan 51 persen sedangkan TMC selaku prinsipal cuma 49 persen. Dengan komposisi ini, seharusnya jabatan tertinggi Presiden Direktur diduduki oleh perwakilan lokal, sama seperti posisi Johnny Darmawan yang menjabat sebelumnya.

"Meski menjabat sebagai wakil presiden direktur, posisi Abong (Suparno Djasmin) punya kekuatan yang sama dengan presiden direktur (Hiroyuki Fukui)," jelas Johnny Darmawan, mantan Presiden Direktur TAM, di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Kamis (3/4/2014).
Posisi TAM sifatnya sebagai perusahaan dengan kelola gabungan Grup Astra dan TMC. 

Komposisi kepemilikan saham Astra yang lebih besar memang menjadi kelebihan tersendiri, tetapi dalam pengelolaan perusahaan semangatnya setengah-setengah. "Ini kan sifatnya sementara, mudah-mudahan Pak Abong (Suparno Djasmin) bisa cepat memimpin TAM sebagai presiden direktur," lanjut Johnny.

Dari informasi yang diterima KompasOtomotif, periode sementara yang diberikan pada Hiroyuki Fukui sebagai Presiden Direktur TAM hanya 3 tahun. Setelah itu, akan ada evaluasi apakah Abong akan menjabat puncak jabatan di perusahaan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jabatan Bos "Jepang" di Toyota Indonesia Hanya Sementara di blog Doc Trate Degreez jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template